Virus Ide

Tumben sekali jarangnya mengisi blog ini bukan karena sedang ada masalah dalam hidup. Tidak, tidak, tidak kali ini… Tapi alasannya adalah karena aku sedang sibuk menyukai hal-hal lain. Hal-hal lain itu adalah musik, joget, mengumpulkan foto-foto menarik dari majalah dan menulis journal pribadi (pribadi karena terlalu banyak informasi randomn dalam satu waktu). Di tengah kegiatan yang begitu randomnnya, hari ini aku membuka majalah Dewi dan melihat iklan Hermes. Ternyata iklan itu mirip sekali dengan sebuah ide yang pernah aku dapatkan sekitar tahun 2006.

Butterflies Concept(kiri: iklan Hermes-majalah Dewi ed bulan Februari 2014, kanan: sketsa pribadi sekitar tahun 2006)

Tidak, tidak… tidak ada unsur plagiarisme di dalam 2 karya ini. Ini adalah sebuah bukti bahwa ide itu virus. Tau kan, virus itu “hidup” kalau berada dalam inangnya lalu akan berduplikasi dsb. Nah, ide itu seperti itu, mereka seperti sinyal-sinyal yang melewati otak seseorang atau beberapa orang lalu akan mewujud bila orang itu mengolah ide itu. Aku sudah sedikit meng-google tentang hal itu, dan katanya itu adalah “multiple discovery” atau “simultaneous invention” (sesuatu seperti itu).

Karena ide adalah virus, biarkan diri Anda menjadi sakit, sangat sakit hingga ide itu terwujud! Tapi tentu saja jangan lupa berdoa agar ide itu akan memperbaiki kehidupan dan menambahkan kedamaian….

-nyaw, terjangkit virus!-

3 thoughts on “Virus Ide

  1. Pingback: Same Wavelengths | Brain Resonance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s