Almost 30 (Olahraga)

-Tolong baca tulisan ini dengan memutar lagu soundtrack Rocky yang “Eye of The Tiger” di dalam otak-

Sepertinya sulit ya untuk percaya bahwa akhirnya gwa berolahraga. Demikianlah, gwa kadang berolahraga. Targetnya adalah menurunkan berat badan agar lebih cocok berpenampilan tomboy, tapi sampai sekarang baru bisa mengurangi 10 pon saja (ditulis dalam bentuk pon agar terdengar lebih banyak :p ).

Kegiatan olahraga yang saat ini sedang gwa suka adalah berlari (baca: jalan cepat), angkat beban dan ber-yoga. Saat berolahraga, entah kenapa harus pakai setelan “Bruce Lee warna biru dongker tua”. Setelan ini begitu menempelnya sampai-sampai dipakai kalau sedang membuat sketsa comic strip. Saat aku memakai setelan olahraga ala Bruce Lee aku merasa lebih kuat. Seakan-akan Bruce Lee sedang dekat denganku untuk memberi semangat!

Tapi tentu saja kadang ada kendala dalam berolahraga. Karena aku merasa malu untuk berlari keliling kompleks, aku berlari di atas threadmill. Kalau sedang menyalakan pompa air, aliran listrik jadi naik turun. Hal ini menyebabkan aku tidak bisa berlari di atas threadmill. Oleh karena itu aku mengganti lari dengan lompat tali. Aku terinspirasi program saat aku kecil di US di mana anak-anak harus membawa tali lompat dan melakukan lompat tali di sela-sela pelajaran dan jam istirahat.

Ternyata lari dan lompat tali itu tidak sama ya…. Lompat tali lebih melelahkan….

Lebih baik lari setengah jam ketimbang lompat tali 200x. Ugh.

Anak-anak itu begitu kuat bermain lompat tali ya….

Olah Raga-nyaw, berkeringat dan bersemangat-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s