Congratulations!

Jadi, sebelum sebuah acara speed dating (yang ternyata bukan sebuah pilihan yang bijaksana seperti yang akan dituliskan pada tulisan berikutnya), aku dan teman baikku Rie-chan mengobrol. Karena aku sudah lama tidak update hidupku padanya, aku pun menceritakan semua kejadian ekstrim di dalam hidupku dan membuatnya syok. Rie-chan bilang meskipun dia merasa sedih mendengar aku mengalami banyak kejadian yang berat dari arah dalam keluarga maupun luar keluarga, dia juga entah kenapa merasa sangat senang. Rie-chan bahkan menyelamatiku dengan, “Selamat akhirnya Anda ini hidup!” Aku pun bertanya bagian manakah itu “hidup” dan Rie-chan bilang bagian yang mengalami gejolak-gejolak itu yang terasa hidup karena selama ini aku mengalami hidup yang relatif “datar” dan dapat diatasi dengan lumayan baik.

Lalu aku memikirkannya, tentang merasa “hidup”.

Tidak pernah aku mengira, bahwa yang namanya merasa “hidup” adalah merasa babak belur dan sepenuhnya tidak mempunyai sebuah petunjuk harus melakukan apa dalam hidupmu. Aku tidak punya uang. Aku tidak punya pasangan. Aku tidak punya sebuah karier. Aku bahkan tidak punya bakat yang “tetap”. Apakah merasa “hidup” adalah menyadari bahwa seseorang tidak punya apapun selain sebuah keinginan baik untuk “berbuat benar”?

Aku tidak tahu jawabannya saat ini.

Aku pun memikirkan mereka yang hidup di negara konflik seperti di Afrika. Pasti berat sekali hidup dengan penuh gejolak seperti itu. Mimpi pun hanya menjadi sebuah kemewahan yang tidak dapat dicapai.

Yang pastinya, yang bilang “life is a bitch” tidak pernah tahu bahwa bitch itu bisa berbagai jurus. Karate, kungfu, krav maga, dsb.

Karena

“Life kicks butts well”

-nyaw, mungkin penggunaan kata “spektakuler” tidak secocok seperti yang sebelumnya kukira, jadi aku akan menghentikannya :p”

Leave a Reply

