Sendiri lebih Asyik

“Makan, makan sendiri…

Tidur, tidur sendiri…”

-lagu dangdut-

Pada suatu hari selasa, dalam rangka menunggu suatu janji meeting, aku, t nis, t ri2, dan istri bos makan di Warung Leko di daerah Kuningan. Pada saat menunggu pesanan datang, aku perhatikan ada seorang cowok bule duduk sendirian, aku menunjuk bule itu pada t ri2 dan komentarnya adalah “Kasihan ya” dan komentar itu menjadi awal topik kalau untuk orang bule makan sendirian itu adalah hal lumrah, sedangkan untuk orang asia itu adalah hal yang aneh.

Padahal, aku menunjuk cowok bule itu karena bertanya-tanya apa makanan “serba penyet” itu familiar secara mancanegara.

~.~

Aku pun merasa serba salah, merasa tidak enak hati pada si bule yang jadi topik omongan.

Padahal kan mungkin saja bule itu memang mau makan sendirian. Aku akhir-akhir ini kadang ingin mencoba makan sendiri di restoran, biar bisa bengong-bengong tanpa gangguan, Tapi sayang sekali, untuk sekedar bengong di suatu restoran itu sulit… karena:

1. Sering kali pelayannya tidak ngeh kalau aku mau duduk, jadinya bisa saja beberapa kali memutari restoran itu dan tidak ditawari tempat duduk

2. Saat berhasil duduk, pelayannya akan melototin, mungkin mengharapkan, “teman” si yang lagi duduk sendiri itu datang (padahal memang sendiri)

Tapi, tetap saja seseorang itu butuh duduk di restoran sendirian sekali-sekali, hal itu cukup nagih, apalagi kalau punya hobi iseng bengong-bengong sendirian.

-nyaw, kapan lagi ya makan sendirian?-

4 thoughts on “Sendiri lebih Asyik

  1. Persis juga topik yang baru aku obrolin ama temen Indonesia di sini Danzeu!
    Kalau pulang ke Indonesia, kita udah ga ngerasa aneh lagi kalau makan sendiri karena di sini apa-apa sendiri.๐Ÿ˜€

    • kakakaka, makan bareng emang asik, tapi gak harusnya mencegah kita masuk ke restoran atau cafe cuman gara2 sendiri ya ^^

  2. Ahhh… gw juga suka mikir hal yang sama danz… di Indo aneh bgt apalagi kalo cewek

    Tapi gw sangat sering makan sendirian, termasuk di warung Teko (sodaranya leko)…santai aja ah sebodo teuing๐Ÿ˜‰

Leave a Reply

