Sokong Free School

Seandainya aku mempunyai waktu 5 hari lagi, satu hal yang ingin dilakukan adalah mendirikan free school.

Sebenarnya aku pernah membahas mengenai free schooling di post yang ini:

free school

Nah, seperti disebutkan di dalam post itu, aku pernah beruntung terbantu dengan adanya tempat ngalor-ngidul yang seperti itu. Aku merasa bahwa sebenarnya banyak anak-anak muda yang memerlukan tempat untuk ngalor ngidul. Bukan tempat komunitas tertentu berkumpul, bukan juga sebuah sekolah dengan segala keresmiannya, tapi sebuah tempat di mana seseorang bisa menjadi dirinya sendiri tanpa ragu-ragu menyatakan “saya seperti ini, menyukai hal seperti ini!”, lalu kembali ke dunia luar dengan mengingat bahwa dia boleh menjadi dirinya sendiri bagaimanapun tantangannya.

Karena semua orang tahu, menjadi diri sendiri tidak semudah yang dikatakan orang lain.

Beberapa orang memerlukan pelukan super erat.

Beberapa orang memerlukan suntrungan dan cambukan.

Kebanyakan orang perlu mengetahui bahwa seluruh dunia menunggu dia mengeluarkan belang, cakar, dan aumannya!

-nyaw, bernyanyi “born this way”

Untuk G30HM

4 thoughts on “Sokong Free School

  1. saya dukung! saya daftar! :p pokoknya tempat dimana semua bisa menjadi diri sendiri, semua bisa mendapat pelukan atau cambukan, dan mau menerimanya. tempat dimana hati terbuka adalah syarat utamanya. tempat dimana ide digodok untuk direalisasikan.

    tempat dimana semua orang yakin.. bahwa mereka akan selalu didukung🙂

Leave a Reply

