Cryptonite Word

Akhir-akhir ini suka nonton The Glee Project. Gak suka-suka banget dengan konsepnya, karena keknya gak konsisten buat perkembangan individual pesertanya. Tapi ada satu episode yang menarik, yaitu para peserta harus menunjukkan “kerapuhan dirinya” dan disuruh mengeksresikannya dengan berjalan-jalan melewati pertokoan super ramai dengan memakai plang kata yang paling menyakitkan untuk si peserta tersebut.

Ada yang pilih GAY *tentu saja*

Ada yang pilih FAT *juga tentu saja*

Ada juga yang pilih ANOREXIC *ya ya*

Tapi menurutku yang paling aneh adalah, salah satu peserta favoritku, Cameron, memilih MISUNDERSTOOD yang menurut gwa adalah pilihan yang, “Ayolah dude… lu kan sempurna”. Dan memang, para juri bahkan Cameron sendiri merasa terlalu sempurna😆. Karena terlalu sempurna malah jadi kekurangan karena jadi tidak bisa menunjukkan kerapuhan apapun.

Itu benar sekali. Menurut penerawangan nyaw-ku… (yak mulai gw akan nyerocos kek nenek-nenek) orang yang sempurna itu awalnya disukai, tapi lama kelamaan malah jd dibenci. Soalnya semua orang punya sisi narsistik, dan kadang-kadang inginnya punya “kesamaan” dengan siapapun itu yang di hadapannya. Jadi, kalau tidak punya kekurangan, merasa puas sekali dengan hidup sendiri, malah jadi sial.

Hidup memang serba salah.

Jadi pada akhirnya kurasa harusnya Cameron memilih kata COLD. Karena orang yang tidak punya kesamaan dengan orang awam, terlalu unik, terlalu keren, terlalu puas, terasa dingin dan tidak menarik.

Sedangkan untuk gwa sendiri, gwa merasa gwa akan memilih kata yang mirip dengan kata yang dipilih oleh Samuel. Kata yang dimaksud adalah REJECTED. Tapi gwa lebih sreg dengan TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Karena syarat itu menyebalkan dan subyektif. Juga karena kadang gwa sendiri suka ngasih syarat, jadi bisa disebut kata itu super menyakitkan karena datangnya dari berbagai arah. Dan juga karena kata itu seperti berasal dari dongeng, yaitu semua orang ingin dicintai “tanpa syarat” padahal yang seperti itu tidak ada.

-nyaw, TMS-

3 thoughts on “Cryptonite Word

  1. Episode ini mirip sama episodenya Glee yang Born this way ya? waktu gw liat episode glee itu, gw kepikiran untuk membuat t-shirt yang ada tulisan tentang apa yang paling gw benci dari diri gw sendiri tapi itu akan melekat di dalam diri gw, selalu. Dan gw bingung. Gw gak bisa menentukan pilihan antara : “hypocrite” atau “doesn’t love herself” atau “disgusting”.

    tapi gw rasa.. ada satu kata yang merangkum semuanya.. meskipun gw tetep akan bikin 3 kaos dengan semua tulisan itu gw rasa.. kalo bisa mah. Kata itu adalah “confusing” yep.. gw membingungkan, bahkan buat diri gw sendiri *rofl*

    garelo garelo

  2. Keknya lu “sheep” deh kata menyakitkannya, kalo “confusing” sih semuanya merasakan, tapi secara spesifik lu adalah “sheep” (menurut gwa)

Leave a Reply

