Earn Money The Hard Way

Ada beberapa orang yang rejekinya lancar, ada beberapa orang yang seret banget rejekinya, ada juga yang lumayan seret dan entah apa yang harus dilakukan. Kalau aku sepertinya masuk kategori yang ketiga.

Ya begitulah. Rejekinya lumayan, ada lah, ya kemungkinan besar tidak akan kelaparan. Tapi plus-nya juga gak gedeeeee banget, dan untuk sesuatu yang “cukup”, banyak sekali kompensasi yang harus diberikan.

Aku juga baru menyadarinya sekarang. Pertama: untuk ukuran orang yang bertanggung jawab terhadap seluruh kualitas produk se-Indonesia Raya, gaji setahun bahkan tidak cukup untuk membeli setengah rumah ukuran studio. Terus, ternyata gaji yang sekarang dianggap terlalu besar dengan jobdesk yang segitu. Masih harus tambah lagi. Ya betul! Sekarang ada jobdesk baru, yaitu membersihkan WC 2 kali seminggu.

Benar. WC. Water Closet. Itu loh benda yang dipakai pup dan kencing orang setiap hari itu.

Dalihnya sih untuk memberi contoh pada bawahan. Tapi aku merasa itu alibi. Mungkin semuanya merasa kita kurang kerjaan apa gimana, jadinya nambahin labor work ke jobdesk.

Aku gak tau apa ini aku yang sombong apa gimana. Tapi kalau aku menginginkan pekerjaan sebagai pembersih WC, aku gak akan kuliah 5 tahun. Aku bahkan kemungkinan besar gak akan sekolah.

And thank you, but my own butt and toilet is the only one I’m cleaning for now, thank you.

–> I am totally resigning.

-nyaw, tidak mau menjadi janitor. Perang nggak, nggak ada yang akan mati kalau nggak dilakukan. Pokoknya gak mau jadi janitor.-

2 thoughts on “Earn Money The Hard Way

  1. apuaa?!! sungguh excuses yang sangat aneh dari perusahaanmu danz. kan sudah ada janitor yang dipekerjakan??! what the hell! kalo kerja bakti bareng tiap hari jum’at gw mengerti, tapi klo harus bersihin WC?? heks

Leave a Reply

