Si Nyaw dan Jilbabnya

Sekarang aku pakai jilbab, tapi aku kok gak merasa berbeda yak? Aku masih menyetir dengan serampangan dan masih shalat mepet waktu.

Apa bedanya aku yang berjilbab dan aku yang tidak???

Kurasa tidak ada.

Karena berada di dalam lingkungan di mana mayoritas cewek-cewek berjilbab, di sela sana sini suka ada komentar dari cewek-cewek itu tentang pakaian seksi. Seperti, “Ikh, kebuka banget” atau “Ikh murahan” atau semacamnya. Kadang bisa juga sampai ngatain “Bitch”.

Karena mereka berjilbab, aku malah makin tidak merasa perbedaan jilbab dan nonjilbab. Toh cewek yang pakai jilbab masih menghakimi orang lain hanya lewat penglihatannya. Tahvava kan.

Jadi berpikir,

kalau aku seorang laki-laki, dan ingin memilih perempuan baik-baik sebagai istri, itu pasti pekerjaan yang sangat-sangat sulit. Karena ternyata cewek yang berjilbab di luar tidak semua berjilbab di dalam.

Humm, apakah karena aku tidak bertambah baik setelah pakai jilbab, itu menjadikan aku seorang penipu?

-nyaw, merasa menipu orang lain lewat penampilannya. Sedih-

2 thoughts on “Si Nyaw dan Jilbabnya

  1. gw pernah berpikir gini danz, perintah di Qur’an kan disuruh berjilbab, pokoknya tutupi aurat lu. perkara lu udah jadi orang baik kek, perkara lu bejat kek, perkara lu masih setengah2 kek, pokoknya tutupin dulu itu aurat.
    karena kan kewajibannya nutupin aurat.

    nah, after act nya yang jadi BONUS, lu mau nggak memperbaiki diri lu, dan sebagainya dan sebagainya. pada dasarnya gw nggak suka mencemooh soal aurat orang, terserah dia lah mau telanjang kek, mau make jilbab tapi bajunya super ketat kek, toh yang ngasih poin dosa dan pahala kan Tuhan.

    apalah gw ini sampe berani nuduh2 orang, mending benerin diri sendiri lu lah..at least, klo pun gw males ngebenerin diri sendiri, gw berusaha nggak ngebenerin orang. Munafik itu namanya

    -mikir2 lagi, mudah2an gw gak sedang berusaha membenarkan perilaku orang-

  2. salam kenal buat danz…
    boleh da’ aku ksh sdkt saran, niat km baik&setiap tahpn itu ada proses&ujian, mngkn ni ujian agar km paham&bs menilai ma’ na dr jilbab

Leave a Reply

