Hooray! I am human!

Ternyata,

ternyata aku juga bisa iri.

Kemaren sempet ngobrolin gaji-gaji di antara pegawai kantor, dan tiba-tiba jadi sirik denger lulusan teknik gaji pokoknya 2 kali lipat anak apt.

Lucu juga. Ampek marah-marah gak jelas gitu. Padahal dulu biasanya cuek bebek. Lu mo nonggeng kek, mo keren kek, mo gimana kek, kagak peduli dah… Tapi ternyata bisa juga sirik.

πŸ˜†

Keren ini. Pengalaman “Iri-Dengki” paling pertama!

-kemana aja atuh neng…. 23 taun idup di bumi pertiwi baru kali ini bisa sirik ma orang lain :lol:-

Tapi gak enak loh sirik tuh. Jadi perhitungan gitu akhir-akhirnya. Padahal yak, kalau diitung lagi, keknya gaji aku tuh gak ngaruh mo lebih gede pun. Secara aku termasuk orang yang pelit, jadi emang butuhnya cuman segitu-gitunya. Cape deh…. “Sirik” ngabisin energi gak jelas.

Pengen sih punya uang banyak. Alasannya gak jelas pengen banyak uang, mungkin emang serakah aja. Tapi lebih pengen punya waktu-waktu yang teratur. Ada waktu berkarya, waktu ngobrol ma orang asing, waktu makan, waktu ngelamun dan berencana, waktu jalan-jalan sendiri, waktu berdoa, waktu maen ma keluarga. Ya ya ya, yang itu semua lebih butuh.

Dan semua itu gak bisa dibeli uang!

Celaka punya :p

3 thoughts on “Hooray! I am human!

  1. wah danz, klo perhitungan gaji didasarkan pada kebutuhan uang sehari2..bisa gaswat darurat itu. justru harusnya perhitungan gaji itu didasarkan pada jenis pekerjaan dan kompetensi si pekerja.

    jadi meskipun lu selama sebulan cuma butuh 500 rebu, tapi karena posisi kerja, load kerja, dan kompetensi lu klo dihargai jadi 5 juta, ya lu harusnya digaji 5 juta.

    gitu loh…

    emang banyak hal gak bisa dihargai dengan uang, tapi klo soal kerja mah..tetep harus dihargai dengan uang, soalnya ongkos tenaga, waktu, energi harus ada kompensasinya juga…

  2. emang muth, begitu idealnya.

    Tapi entah gimana ceritanya, semua apoteker hidup menjual diri.

    Jadi gitu deh…

    Rasakan sendiri gaji dan penghargaannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s