Malfungsi Lidah

Agak khawatir liat adik akhir-akhir ini. Tidak seperti adiknya MM (yang umurnya sama), adikku gak punya banyak teman. Bahkan aku sudah sampai tahap curiga si adik tidak punya teman sama sekali.

Tapi untungnya, tidak sepertiku, si adik lebih terbuka sama orang tua dan tidak sungkan bercerita apapun. Jadi harusnya aku tidak terlalu khawatir. Tapi tetap saja bertanya-tanya, “Apa akan begini terus ya?”

Jadi keluarga kita adalah keluarga yang dikenal dengan “malfungsi lidah”. Sekeluarga tidak bisa basa-basi, basa-basi busuknya berbentuk senyuman, kalo omongannya ndak ada basa-basinya sama sekali. Mungkin ada yang berpikir, “Wah, ringkas sekali hidupnya….” tapi pada kenyataannya, percayalah, kita menemui banyak kesulitan karenanya. Aku menyadari bahwa kita sekeluarga punya masalah saat seorang bapak malah menghembuskan asap rokok di muka ibuku saat ibuku memintanya dengan baik-baik dan frontal untuk mematikan rokoknya.

Haduh haduh…. kurang ajar sekali…. Saat itu sekuat tenaga menahan emosi untuk tidak melemparkan asbak terdekat ke jidat si bapak.

Tapi kejadian yang seperti itu sudah lebih dari sekali jadi kurasa daripada mengatakan ada ribuan orang dengan malfungsi sikap, lebih mudah untuk menyerah dan berkata bahwa kitalah yang punya malfungsi lidah.

:p

Kalau jadi aku, kalian akan menyembuhkan malfungsi ini atau menerimanya dengan lapang dada?

Kalau bapakku bilang, “Semua orang punya posisinya, ada yang pinter ngomong, ada yang pinter aja. Percaya aja semua orang ada rezekinya.”

Tapi kurasa ketidakmampuan berbasa-basi itu seperti gigi yang tonggos. Kau tidak akan mati kalau memutuskan untuk tidak memakai kawat gigi, tapi kalau akhirnya pakai kawat gigi, peluang untuk menjadi model bertambah beberapa persen.😆.

Kurasa aku akan memperbaiki malfungsi itu, hanya kalau nyawaku bergantung padanya.

Nyahahahahahahahahaha…….!!!!! Dunia, sesuaikan diri anda dengan nyaw ini. Goodluck world!!!! Nyahahahahaha!!!!!!

One thought on “Malfungsi Lidah

  1. setuju sama bapak dan sama lu danz. maksud gw, kalo emang malfungsi lidah itu bener2 super mengganggu hidup lu, ya perlu diperbaiki *jadi inget iklan pasta gigi yang slogannya “ayo kita perbaiki!”*

    selama hidup lu masih aman2 aja, nggak mempengaruhi ketertiban dan perdamaian dunia, nggak bikin lu tinggal di kolong jembatan atau berulang kali masuk penjara, nggak perlu ngasih effort terlalu besar lah untuk peduli tentang hal itu.

    there are lot of things needed to be taken care of😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s