Bintang

*Masih berhubungan dengan post sebelumnya*

Jadi karena aku begitu uring-uringan, aku berpikir bahwa bagaimana kalau kita membaca sesuatu yang pasti benar. Kau tahu, karena semuanya begitu busuk dan rasanya paru-paru penuh polusi kebohongan yang menipu, hati kita menjadi tergerak untuk menjadi kosong dan mencari kebenaran.

Meskipun sudah begitu memuncaknya polusi di dalam tubuh, untunglah masih diberi inspirasi dan diingatkan bahwa bacaan yang paling benar itu Al Qur’an.

Jadi aku membuka Al Qur’an-ku *plop! –> halah pakek FX* dan membaca dari terakhir ditandai. Aku membaca membaca… lalu tiba-tiba di tengah surat menangis *padahal gak ngerti aku artinya, suer dah…* Saat menangis tiba-tiba aku berpikir bahwa memang hanya Allah yang benar-benar mengerti kita, seperti apapun kita berdoa, meskipun tanpa aturan pun Dia selalu dengar, lalu aku merasa bahwa aku sudah sangat menyulitkan tapi terus menangis lagi karena Allah Maha Kuasa jadi bisa melakukan apapun lalu tiba-tiba sangat terharu punya Tuhan yang hebat banget….

Lalu seperti biasa, aku mencari artinya *karena kita harus paham apa yang kita baca terutama kalau diucapkan lagi* dan Subhanallah… aku menangis pas ayat yang artinya kira-kira “Kami yang jadikan kamu menangis dan tertawa”. Lalu ayat itu diikuti dengan rangkaian peristiwa bagaimana awal kita dan akhir kita dan di sana ditegaskan bahwa Allah yang punya kuasa atas semua peristiwa itu.

Luar biasa… Dari awal sampai akhir Allah selalu ada untuk kita. Padahal sering kali kita adalah ciptaan yang menyebalkan. Tiba-tiba sesat lah, muja-muja yang gak jelas lah, atau tiba-tiba pengen bunuh orang lain lah, atau tiba-tiba protes dengan keadaan yang udah enak lah… tapi Allah SELALU ADA.

Subhanallah, sabar dan kuasa sekali Tuhan kita….

Kadang-kadang mata ini rasanya akan jadi sipit saking seringnya memincing karena takjub dan heran.

Luar biasa… Kalau penasaran, silakan cari ayatnya di surat Bintang ^^

Leave a Reply

