Dilibatkan

Setelah bertahun-tahun, baru kali ini aku merasa senang dilibatkan. Mungkin buat orang lain, dilibatkan dalam sesuatu itu biasa saja, tapi bagiku itu seru. Seperti misalnya, aku senang sekali dilibatkan dalam hidup MM, atau dilibatkan dalam kesehari-harian kecil seperti di-take-in bangku di kuliahan. Hal sederhana seperti itu kalau tidak sadar jadi tidak tahu bahwa itu seru.  Film tentang “keterlibatan” juga ada loh. Judulnya “The Cell”, tokoh utamanya J-Lo. Di sana dia adalah terapist yang punya metode melibatkan diri ke dalam kenangan pasiennya. Ternyata metode yang dia gunakan terbalik, seharusnya dia melibatkan si pasien ke dalam kenangan dia.

Nah ternyata seperti itu ya. Mengundang itu penting ^^! Aku sendiri tidak suka mengundang orang lain, soalnya aku selalu merasa takut bertanggung jawab. Aku takut melakukan kesalahan, lalu tiba-tiba yang disalahkan adalah orang yang dilibatkan. Mungkin memberikan kesempatan pada orang lain untuk membela diri itu ok juga.

Aku juga ingin mengundang ah ^^!

Leave a Reply

