Testosteron

Testosteron adalah hormon yang sangat agresif. Belakangan ini baru aku merasakannya. Semuanya berawal dari memperhatikan candaan-candaan antar lelaki. Aku sangat terganggu dengan kalimat yang kurang lebih seperti ini, “Wah cakep nih cewek, dah digarap belon?” Terus temannya menjawab, “Ya lu liat sendiri lah.” Terus teman yang lain menimpali, “Emang ada apa tuh kalok diintip?”

dst

Candaan yang ringan seperti itu bisa menimbulkan bayangan sangat jelek di dalam otakku. Aku langsung membayangkan perempuan itu (yang dikomentari) mengangkangkan kaki, dengan dikelilingi semua laki-laki yang sedang mengobrol itu, menunjuk, menertawakan organ genitalnya.

Maaf yak kalau itu penjelasan yang terlalu frontal, tapi sejujurnya itulah yang muncul di dalam otakku. Aku tahu itu adalah bayangan bodoh dan hiperbola tapi sepertinya sudah bagian dari refleks. Celakanya, candaan yang kasar seperti itu makin sering muncul akhir-akhir ini.

Apa karena cuacanya? Karena panas sekali, hormon testosteronnya jadi tambah agresif? Emang ada hubungannya?

Jadi begini rasanya jadi laki-laki yang memaklumi perempuan yang marah-marah karena mau menstruasi. Cukup sulit juga berdamai dengan siklus-siklus hormon lawan jenis -_-.

One thought on “Testosteron

  1. maksudnya danz, candaan itu adalah liatlah tanda2nya..kalo gak salah, ada tanda2 cewe yang pernah digarap, tanda2 fisik yang keliatan tanpa perlu ditelanjangi…
    gw juga gak ngerti, hanya para cowo yang ngerti *atau cewe yang banyak gaul sama cowo*

    emang sebenernya kata gw sih gak perlu dimengerti, tapi yah dimaklumi saja lah kondisi masing2….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s