Berapa Harganya?

Patah hati? Pasti familiar donk….

Orang-orang yang patah hati secara tidak sadar suka menetapkan harga orang yang dicintainya saat patah hati. Betul loh! Karena seperti kata pepatah, “Kau tidak akan mengetahui harga sesuatu sampai ditinggalkannya.” Nah berlaku juga dengan per-patah hati-an.

Jadi,

Saat kau membanting HP karena seseorang mencampakkanmu dan setelah itu kau merasa baik-baik saja. Artinya harga orang itu (bagimu) adalah sama dengan sebuah HP.

Saat kau menangis meraung-raung bersimbah air mata dan ingus saat seseorang meninggalkanmu. Harga orang itu (bagimu) setara dengan ingus dan airmatamu.

Saat kau tidak bisa mengerjakan apa-apa saat seseorang meninggalkanmu sampai beberapa bulan, harga orang itu (bagimu) adalah waktu yang hilang dari hidupmu.

Saat kau menyakiti orang-orang di sekitarmu karena hatimu begitu sakit ditinggalkan seseorang, itulah harga dia. Semua luka yang kamu torehkan pada orang lain.

Dan juga

Saat kau berusaha keras menjadi orang yang luarbiasa karena kamu tahu seseorang itu tidak bisa lepas dari pikiranmu. Itulah harga dia. Seharga semua energi dan waktu yang kamu sisihkan.

“Your feelings only matters to you. What matters is the action.”

Jadi, berapa nilai orang yang pernah memasuki hidupmu. Sebuah HP? Ingus dan air mata? Sebuah hati yang remuk?

atau

seseorang yang begitu hebat sampai bintang aja silau?

I wonder….

9 thoughts on “Berapa Harganya?

  1. Sebut saja namanya ardi. Setelah putus dari dia, aku sempat jatuh cinta dengan orang lain (malah dua orang berbeda). Memang aku sudah tidak ada perasaan apa2 sama ardi. Tapi bagiku, dia adalah orang yang “lengkap”. Dia tak ternilai harganya. Dari ardi aku bisa mendapatkan banyak pelajaran. Mengenai hidup, cita, maupun cinta. Dari dia aku mengerti kedewasaan. Mungkin memang masih ada sedikit penyesalan. Tapi saat itu aku masih terlalu muda untuk mengambil keputusan. Terimakasih ardi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s