Mapan (?!)

The love you are feeling only matters to you. The things you do that counts.

Tadi pagi, udara yang dingin membuatku malas untuk banyak bergerak. Apalagi dengan banyaknya rencana di siang hari, jadi aku memutuskan untuk menyalakan TV kabel dan menonton film. Aku hanya menonton setengahnya tapi film itu dapat menyampaikan pesannya dengan cukup gamblang meskipun secara tidak langsung.

Di sana dikatakan bahwa kemapanan memerlukan keberanian. Untuk orang yang dicintai, lakukan segalanya, itu tidak berat. Benar-benar film yang bagus, setelah tahu judulnya, aku akan menuliskannya di sini.

Memang seperti itu ya, kalau menjadi orang yang “mapan”, diperlukan banyak keberanian. Ide semua orang tentang “mapan” adalah “monoton”. Misalnya, suatu hari kamu akan terlalu kaya untuk memperhatikan kesenangan memegang uang. Atau suatu hari kamu akan bosan dengan pernikahan/keluargamu karena selalu bertemu mereka. Mungkin juga suatu hari kamu akan bosan merasa bosan sampai rasanya bakalan membusuk😆 .

Tapi pada kenyataannya, orang yang bilang dirinya “antikemapanan” itu juga orang mapan juga. Dia mapan dengan kebebasannya sehingga tidak berani membaginya.

Ironis banget.

Terus, aku juga merasa kalau orang “mapan” yang kemudian merasa bosan dan monoton sebenarnya saat itu sedang bergejolak. Mereka sedang berjuang membuat perubahan di dalam hidupnya, makanya rasanya bisa sangat tidak nyaman, dan mungkin sekali berbuat kesalahan dan melupakan hal-hal penting seperti untuk menjaga hal yang dicintai, bersyukur dengan yang sudah dimiliki, berbagi persepektif dengan orang lain, dan banyak hal lainnya.

Seru amat ya. Mari mapan!

😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s