saya dan saya

At the end you will find that you are the same like the others. You are not special.

Aku baru baca fabel anak-anak yang menyenangkan. Itu loh, “The Little Prince” karangan Antoine de Saint-Exupery. Itu adalah fabel yang terkenal SEKALI, dan aku baru membacanya karena sudah beberapa kali melewatinya tapi entah kenapa rasanya sudah kenal dengan buku itu jadi kupikir nanti saja bacanya kalau ada teman yang beli. Ternyata pada akhirnya ada temanku yang beli, jadi aku berkesempatan membacanya (akhirnya aku beli sendiri untuk diwariskan *InsyaAllah* ke anak).

Saat membacanya aku merasa terharu bahwa bukan aku saja yang berpikir atau merasa seperti itu (silakan dibaca bukunya). Tadinya aku berpikir bahwa mungkin aku ini semacam alien terjatuh entah bagaimana ke dalam rahim ibuku, tapi ternyata pengarang “The Little Prince” punya pemikiran yang sama denganku. Jadi ternyata memang betul perasaanku bahwa aku memang sudah kenal dengan si pengarang, dan rasanya sudah akrab sekali seperti sahabat.

Beruntung sekali😀

Ternyata bukan aku saja anak kecil yang terjebak dalam tubuh yang memudar.

dan ternyata juga,

bukan aku saja yang merasa bahwa anak kecil lebih tua dari orang dewasa.

Bayi dan anak kecil kan punya jiwa yang lebih tua dari orang dewasa kalau memakai hitungan surga. Aku merasa kalau umurmu bertambah di surga seiring dengan ingatan tentang tempat itu, bukan bertambah dengan lupa.

Tapi itu hanya aku. Aku betul-betul suka dengan “The Little Prince”, aku akan berusaha menyimpannya dengan sebaik mungkin.

2 thoughts on “saya dan saya

  1. ceritain lebih detail donk the little prince-nya…

    dz:ndak bisa detil karena ntar bisa ngebeberin makna buku ini, harus baca sendiri! must must must!

  2. sepakat danz!! gw juga seneng banget sama buku ini…apalagi pas bagian :mawar dan duri..

    bagaimana si mawar dengan sombongnya berkata bahwa dia bisa mencegah serangan harimau hanya dengan 4 durinya…

    atau bagaimana tentang mempunyai sesuatu yang spesial meski sebenernya sesuatu itu banyak bertebaran di muka bumi..

    karena yang bikin spesial adalah KITA…kita yang membuat sesuatu itu spesial..

    love you

    :hug:

Leave a Reply

