Soul’s Mate

Soulmate – jodoh – ?

“Jodoh ada di tangan Tuhan, silakan dijemput.”

Setelah berbagai proses lupa, ingat, lupa lagi, terus lupa, tiba-tiba ingat lagi. Aku memutuskan untuk membuat tulisan ini.

–> Jadi apa itu jodoh? Apa itu soulmate?

Tidak ada definisi pasti, setidaknya tidak dalam bahasa yang aku kenal. Yang aku tangkap jodoh adalah orang yang dipilihkan oleh Allah SWT buat menjalani hidup (dunia, akhirat, dunia/akhirat). Yang aku tangkap juga adalah jodoh termasuk ke dalam hal yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhanmu.

–> Seperti apa rasanya ketika bertemu? Apa harus nyaman? Seperti di rumah? Atau rasanya seperti badai? Tidak pernah bisa berdamai?

Rasanya adalah seperti yang kamu yakini dalam hati terdalam. Dia bisa membuatmu mapan sehingga kau bisa berjalan lurus dan membantumu melihat jalanmu dan tidak berjalan goyang-goyang seperti orang mabuk. Dia bisa menggetarkan tempat dudukmu dan membantumu melihat bahwa masih ada jalan yang harus kamu tapaki. Dia juga bisa membantumu melirik-lirik jalan alternatif yang mungkin lebih ingin kau jalani. Jodohmu adalah telah dipinjamkan kekuatan oleh-Nya, banyak hal yang bisa dilakukan.

–> Apakah suami/istriku adalah jodohku?

Semua pertemuan adalah jodoh dan jodoh adalah hal yang kau percaya. Perihal betul atau tidak, bukan kita yang memutuskan.

–> Bagaimana dengan poligami? Apa semuanya jodoh dia

lihat jawaban atas. Kebutuhanmu mungkin hanya bisa dipenuhi oleh 4 orang. Mereka semua adalah jodohmu.

–> Bagaimana dengan hidup selibat?

Lalu ada apa dengan hidup selibat? Mungkin dia tidak membutuhkan jodohnya di dunia ini. Mungkin meskipun dia merasa kesepian, ketika dia melihat jauh ke dalam dirinya, dia merasa belum perlu jodoh. Atau mungkin jodoh itu tidak datang-datang untuk menguji orang itu, masihkah dia percaya bahwa kebutuhannya akan dipenuhi?

–> Apa kamu ndak takut salah bikin tulisan sotoy tentang jodoh ini?

Takut! Takut salah, tapi masih menghadapi dilema antara lebih baik percaya hal yang salah atau tidak mempercayai apapun.

Adapun kalau tulisan ini salah, biarkan aku mendapatkan ganjaran dan bila ada yang menemukan salah pada tulisan ini, mohon ingatkan.

–> Udah ketemu jodoh belon Danz?

Beberapa kali. ^_^

 

I am uncomplete without you

rubbish!

I will not take uncomplete!

Come back and be my mate when it’s time

-soul-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s