Harta Manusia

Di hari keempat di bulan Ramadhan ini, aku terbangun dengan sedikit was-was. Masalahnya saat bangun, aku merasakan sakit yang menusuk, menjalar dari perut bagian depan sampai punggung sebelah kiri ketika mulai berjalan. Rasa sakit yang sangat aku kenali, yaitu rasa sakit yang kurasakan ketika hasil X-ray dan USG menunjukkan bahwa di ginjalku ada kerikil >_<.

Oh tidak! >_< Jangan lagi donk!

Padahal aku hanya minum 1 gelas kurang >_<. Pasti inti kristal kerikil di ginjalnya belum kebuang. Harusnya udah curiga pas olahraga, entah kenapa malah selalu buang air kecil padahal keringatnya dah banyak >_<.

Oh tubuh, ternyata dirimu menderita ya tidak bisa membuang inti kerikil kecil itu >_<. Cup cup cup, puasa ini kita perkuat dirimu ya ^^

Ah masalah kesehatan itu menyedihkan sekali -_-. Sekarang aku sering sekali mendengar masalah kesehatan dari kenalan-kenalan dekat. Rasanya berbeda kalau mendengar penyakit-penyakit yang ada di buku-buku farmakologi, diceritakan/diderita oleh kenalan yang dekat.

Penyakit-penyakit yang tadinya terdengar seperti pengantar tidur menjadi nyata.

Nyata memberikan perubahan pada kehidupan orang lain dan pada orang-orang terdekat yang dikasihi.

Tubuh manusia memang harta manusia yang berharga. Pinjaman paling mahal yang harus bisa digunakan pada saat sehat maupun sakit. Kukira, pada sehat tentu banyak hal yang bisa dilakukan tapi bagi yang bertubuh sakit, masih ada hal yang bisa dilakukan. Menurutku alangkah baiknya yang bertubuh sakit menceritakan tentang dirinya sendiri, pola hidup, riwayat keluarga, penyakit, dsb sehingga orang lain jadi lebih tahu tentang masalah-masalah kesehatan.

Terutama jadi bisa mensyukuri tubuh sehatnya saat ini atau bagian tubuh lainnya yang sehat.

*Banyak jalan menuju roma ^^*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s