Harus Punya

Ada satu keengganan yang selalu aku bawa. Keengganan itu adalah enggan bilang ‘harus’, tapi untuk yang satu ini aku membuat perkecualian.

Menurutku, untuk terus hidup (yang beneran hidup), seorang manusia itu HARUS PUNYA keyakinan.

Okey, itu terdengar sangat Disney, tapi memang begitu kok. Semua orang perlu keyakinan! Misalnya nih, kau mendedikasikan dirimu untuk teman-temanmu, kau harus punya keyakinan kalau mereka akan selalu menjadi teman-temanmu atau kau akan bisa menemukan teman-teman baru. Atau, kau mendedikasikan dirimu untuk menjadi orang yang paling keparat di dunia, kau harus punya keyakinan kalau kau memang bisa menjadi keparat. Bisa juga kau mendedikasikan hidupmu untuk untuk mencari keyakinan, kau harus yakin akan mendapatkan keyakinan itu.

😆

Berbicara tentang keyakinan, aku juga yakin akan sesuatu. Aku yakin bahwa kebaikan pasti datang pada semua orang. Itu terdengar sangat naif, mungkin tidak sedikit di antara kalian yang membaca tulisan ini akan melemparkan punggung atau bahkan mematahkan keyakinanku, tapi itu adalah salah satu hal yang aku yakini.

Dan ketika hari-hari menjadi muram, dan semuanya begitu menjijikkan dan sepertinya dunia cuman berisi ampas-ampas saja, aku tetap ingin percaya bahwa kebaikan itu akan datang atau sudah datang tapi belum ditemukan. Aku harus tetap yakin karena hidup menjadi susah kalau tidak punya keyakinan -_-.

*bener, aku udah pernah kok*

Keyakinan itu tidak harus bagus, baik, atau muluk. Kau hanya harus percaya sesuatu lalu lakukan sesuatu dengannya. Karena sumber kekuatan itu pengetahuan.

Tahu kamu bisa kuat (aka: yakin situ kuat).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s